Koramil Model Kodim 0312/Padang Sebagai Sarana Berlatih dan Belajar Aparat Teritorial

INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG --- Seiring dengan semakin meningkatnya tuntutan tugas para Komando Kewilayahan saat ini, akibat perkembangan situasi dan kondisi di masyarakat, maka semakin tinggi pula tuntutan kemampuan perorangan maupun satuan di jajaran Kodim 0312/Padang. 

Hal ini disampaikan oleh Mayor. Inf. Feri Handra, Komandan Koramil Model 03/Padang Selatan Kodim 0312/Padang, pada apel pagi kegiatan Pendayagunaan Koramil Model 03/Padang Selatan di lapangan apel Koramil setempat, Rabu, 21 Maret 2018. 

Lebih lanjut disampaikan Komandan Koramil Model 03/Padang Selatan, kegiatan Koramil model merupakan perintah dari komando atas, sekaligus sebagai sarana berlatih dan belajar aparat teritorial untuk peningkatan kemampuan bagi personel kewilayahan dengan memberikan pelajaran pembekalan tentang tugas binter secara mendalam terutama kepada para Babinsa, diharapkan seluruh peserta dapat memahami maksud dan tujuan serta sasaran yang ingin kita capai agar menjadi panutan bagi masyarakat didaerah binaan, sehingga kehadiran babinsa benar-benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat lingkungan sekitar. 

Pada Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model 03/Padang Selatan ini mengangkat tema “Melalui Kegiatan Pendayagunaan Koramil Model, Kita Wujudkan Kesiapan Apkowil Dalam Rangka Mewujudkan Ketahanan Wilayah Aspek Darat”.

Setelah kegiatan dilapangan dilanjutkan dengan kegiatan di aula Koramil, dengan nara sumber Ketua PPK Padang Selatan Kota Padang, Jafri Hadi, yang menjelaskan beberapa aturan tentang Pilkada Kota Padang Tahun 2018 sesuai dengan aturan PKPU No. 2 TA.2017 dan PKPU No. 3 TA. 2017 serta akan melaksanakan koordinasi dengan Koramil di Bidang Keamanan baik sebelum, sedang maupun sesudah kegiatan Pilkada.

Pada kesempatan yang sama Lurah Mata Air Padang selatan Kota Padang Suardi sebagai nara sumber juga ikut menjelaskan tugas dan organisasi Kelurahan serta dalam melaksanakan tugas kelurahan selalu mengadakan koordinasi dengan Babinsa Kelurahan Koramil Model 03/Padang Selatan.

  • Whatsapp

Index Berita