Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Beserta Rombongan Adakan Kunjungan Kerja Ke Kodim 0312/Padang

INDONESIASATU.CO.ID:

Kodim 0312/Padang. Selamat datang dan terimakasih atas kunjungan Kerja Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang beserta rombongan ke Kodim 0312/Padang, dengan  harapan apa yang akan dipaparkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang hendaknya nanti dapat memberikan gambaran tentang situasi kota Padang dibidang bencana alam, serta dapat mempererat hubungan silaturahmi dan kerja sama antara Kodim 0312/Padang dengan BPBD Kota Padang.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0312/Padang Letkol Czi Rielman Yudha Pada saat kunjungan kerja Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang  Drs. H. Edi Hasymi. M. Si. yang didampingi oleh Kabid, Kasi BPBD Kota Padang diruangan IT Kodim 0312/Padang, Senin 01 Oktober 2018.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang Drs. H. Edi Hasymi. M. Si. pada paparanya menyampaikan, “penangulangan bencana adalah serangkaian upaya yang meliputi penetapan kebijakan pembangunan yang beresiko timbulnya bencana, kegiatan pencegahan bencana, tanggap darurat dan rehabilitasi. Untuk itu perlu adanya kegiatan pencegahan sehingga tidak terjadinya potensi bencana dengan jalan mengola sumberdaya alam sehingga tidak menimbulkan bencana”.

“Tidak ada yang bisa memprediksi ada tidaknya terjadi bencana alam,  untuk itu kita berharap kota Padang ini adalah Kota yang cerdas bencana, tentu dimulai dari anggota keluarga, sekolah, pasar, hotel, rumah sakit dan lain lain yang telah mempunyai ilmu tentang penanggulangan bencana yang cerdas apa bila terjadi bencana alam”.harapan Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang.( Ydr)

  • Whatsapp

Index Berita