Danramil 06/Koto Tangah Kodim 0312/Padang Kapten Inf Setianis Adakan Komsos Dengan Nelayan

INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG - Nelayan adalah faktor pendukung untuk tersedianya ikan yang merupakan sektor pendukung perekonomian daerah dibidang perikanan, untuk itu kita harus peduli dengan nelayan, dekat dengan nelayan dan mengetahui apa kesulitan nelayan. Bukan hanya merasakan hasil tangkapan nelayan tapi tidak mengetahui permasalahan nelayan.

Berkaitan dengan itu Komandan Koramil 06/Koto Tangah Kodim 0312/Padang Kapten Inf Setianis adakan Komsos dengan nelayan di Pantai RT 03 RW 4 Kelurahan Pasia Nan Tigo Kecamatan Koto Tangah Padang, Kamis (03/05/2018)

Pada kesempatan tersebut Komandan Koramil menyampaikan tentang pentingnya organisas Nelayan atau Koperasi Nelayan yang aktif. Karena itu merupakan ujung tombak untuk meningkatkan ekonomi nelayan, dengan menjual hasil tangkapan nelayan yang di koordinir oleh koperasi nelayan akan memberikan keuntungn kepada nelayan dan keluarganya.

Aktifkan organisasi  tersebut, jangan sampai nelayan tidak mengetahui siapa ketua nelayannya dan dimana nelayan harus menjual tangkapan ikan, apalagi nelayan tidak mengetaui haraga ikan dipasaran sehingga para tengkulak ikan akan bebas mempermainkan harga tangkapan ikan para nelayan.

Pak Anto nelayan setempat mewakili warga nelayan Pasia Nan Tigo beserta keluarganya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Koramil yang telah bersedia datang ke pantai ini untuk ikut bergabung dan bercerita-cerita dengan nelayan, semoga kedatangan bapak Komandan dapat menambah semangat nelayan Pasia Nan Tigo dan apa bila  ada permasalahan kami akan memberi tau kepada Bapak Babinsa, kata Pak Anto.(Ydr)

  • Whatsapp

Index Berita